Universitas Kadiri dan ITS Berkolaborasi dalam Pengabdian Masyarakat dan KKN Tematik untuk Meningkatkan Omset Industri Rumah Tangga Minyak Kelapa Kediri melalui Pemasaran Digital

Pada tanggal 1 Mei 2024, diadakan pembukaan kegiatan Pengabdian Masyarakat dan KKN-T yang merupakan hasil kolaborasi antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Kadiri. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan dari Universitas Kadiri, termasuk WR I (Bapak Drs. Ariadi Santoso M.M.), Direktur LP3M (Bapak Drs. Budi Heryanto, M.M.), dan PD 1 Fakultas Teknik (Ibu Ir. Silvi Rushanty Widodo S.T., M.T.).

Tim Abmas yang terdiri dari Ketua, Prof. Dr. Techn. Mohammad Isa Irawan, M.T., serta 4 dosen dan 7 mahasiswa dari ITS, juga hadir dalam acara tersebut. Dari Universitas Kadiri, terdapat 3 dosen dan 9 mahasiswa yang turut serta dalam kolaborasi ini.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh mitra industri rumah tangga minyak kelapa Kediri, yaitu Bapak dan Ibu Rudiyana. Kehadiran mereka menjadi penting karena mereka adalah mitra utama dalam kolaborasi ini, dan kehadiran mereka menunjukkan komitmen dan dukungan mereka terhadap pengembangan industri rumah tangga minyak kelapa di Kediri.

Dalam acara pembukaan ini, semua pihak menyampaikan sambutan dan harapannya terhadap kolaborasi ini. Pimpinan Universitas Kadiri memberikan apresiasi atas kerjasama dengan ITS dalam program ini, sementara Ketua tim Abmas, Prof. Dr. Techn. Mohammad Isa Irawan, M.T., menyampaikan tujuan dan rencana kegiatan yang akan dilakukan dalam kolaborasi ini.

Diharapkan melalui kolaborasi ini, para mahasiswa dan dosen dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan industri rumah tangga minyak kelapa di Kediri. Mitra industri, Bapak dan Ibu Rudiyana, juga berharap dapat memperoleh manfaat dari program ini dan mengembangkan usaha mereka dengan bantuan pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh tim Abmas.

Kolaborasi antara ITS dan Universitas Kadiri ini merupakan wujud nyata dari peran perguruan tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat dan penerapan ilmu pengetahuan untuk meningkatkan sektor ekonomi lokal. Semua pihak berharap bahwa kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi industri rumah tangga minyak kelapa di Kediri dan masyarakat sekitarnya.